Home » » Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Cepat Secara Alami dan ampuh.

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Cepat Secara Alami dan ampuh.

Posted by cara tau ampuh on Jumat, 10 Maret 2017

sakit gigi...

  Setiap orang di Indonesia bahkan di dunia perna mengalami penyakit ini..

dan sedikit ramalan anda ke sini pasti karena seseorang di dekat anda sedang sakit gigi atau anda sendiri yang sakit gigi.

itu bukan masalah karena saya akan memaparkan artikel yang membahas tentang cara mengobati sakit gigi dengan anpuh.

langsung aja.

1.Air lemon + garam + Jahe

-Ambil air lemon lalu campurlah dengan garam dan air jahe dalam satu gelas air matang yang hangat. berkumurlah agar sakit pada gigi menjadi ringan daan sembuh.

-Air lemon mengandung Asam sitrat, asam askorbat, vitamin C, serat dan lain lain

-Fungsinya memperbaiki jaringan yang luka yang terkena infeksi

-Air jahe mengandung Senyaewa phenol

-Fungsinya sebagai anti peradangan untuk gigi berlubang dan radang gusi

2. Kunyit +  kayu putih + garam

-.Ambillah kunyit yang agak panjang, celupkan ujungnya pada kayu putih dan air garam, kemudian selipkan disela sela gigi yang sedang sakit

-Kunyit mengandung senyawa diarilheptanoid, minyak atsiri, damar, kalsium, kalium, aluminium dan lain lain.

-fungsinya sebagai anti infeksoi dan sebagai antibiotik luka atau rasa nyeri pada lubang gigi.

3. Cabe rawit

-Rebuslah cabe rawit kedalam air yang tidak terlalu banyak. Ambilah cotton bud celupkan lalu gunakan untuk mengolesi bagian gigi yang berlubang. Cabe rawit mengandung senyawa aktif Capsaicin yang mempunyai kemampuan menghilangkan rasa sakit pada gigi.

-Cabe rawit mengandung Vitamin A, B, C, E, mineral, mangan, folat, kalium,thiamin, tembaga dan lain lain

-fungsinya menghilangkan rasa nyeri pada gigi

4.Garam

Garam banyak menjadi obat alami untuk mengatasi penyakit yang di sebabkan oleh bakteri. Kandungan asin yang ada di dalam garam dapat menghambat pertumbuhan bekteri di dalam mulut.

Cara penggunaanya anda cukup larutkan garam secukupnya kedalam segelas air lalu gunakanlah untukberkumur setiap hari sampai sakit gigi mereda.

5.Jeruk nipis

Jeruk nipis menegandung senyawa asam sitrat. Asam sitrat ini dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan membunuh bakteri. Sehingga banyak di gunakan sebagai pengawet. Karena itulah jeruk nipis mengandung antiseptic alami.

Anda bisa menggunakan air perasan jeruk nipis di tambahkan dengan air hangat di dalam satu gelas lalu gunakanlah untuk berkumur setiap hari.

6.Lemon

Sama seperti jeruk nipis, lemon banyak mengandung asam sitrat. Kandungan antiseptic yang ada di dalam lemon ini dapat di jadikan sebagai alternative alami untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi anda.

Caranya cukup mudah, anda ambil perasan air lemon di tambahkan dengan air hangat lalu buatlah untuk berkumur setiap hari.

7. Daun sirih

Daun sirih sudah di percaya sejak zaman dahulu dan menjadi obat tradisonal yang sampai saat ini masih banyak di gunakan. Kandungan antiseptic yang ada di dalam akan membunuh bakteri penyebab sakit gigi. selain itu daun ini juga mengandung antiinflamasi yang akan mengurangi peradangan di dalam lubang gigi.

Cara menggunakannya anda rebus dahulu beberapa lembar daun sirih, setelah itu biarkan airnya sedikit menguap hingga air berubah warna. Dinginkan air rebusan daun sirih dan gunakan untuk berkumur setiap hari.

8.Biji Asam jawa

Asam jawa dapat di gunakan sebagai obatsakit gigi dengan cara yang sangat simple. Anda cukup sangria biji lalu di haluskan setelah itu oleskan pada gigi yang sakit.Bukan hanya biji saja. Daun dari asam jawa juga mengandung antiseptic, anda bisa memanfaatkan kandungan antiseptic ini untuk membunuh bakteri di gigi anda.

Caranya ambil daun asam jawa secukupnya bersihkan dari debu dan andarebus dengan air, setelah itu dinginkan dan ambil airnya untuk di gunakan sebagai obat kumur.

9.Bawang putih

Bawang putih sudah terkenal dari dulu sebagai obat tradisional. Hal ini karena kandungan antiseptic yang ada di dalam yang menjadi obat alami, efektif untuk membunuh bakteri.

Anda bisa menggunakan bawang putih ini untuk mengurangi sakit gigi anda yaitu dengan melumatkan satu suing bawang putih di tambah dengan sedikit garam. Lalu oleskan pada gigi yang sakit.

10.Bawang merah

Sama seperti bawang putih di atas, tumbuhan yang masih segolongan umbi-umbian, bawang merah juga mengandung antiseptic alami yang dapat membunuh bakteri.

Anda bisa menggunakan sebagai obat sakit gigi yaitu dengan melumatkan 1 buah bawang merah di tambah garam lalu oleskan pada gigi yang berlubang

11.Belimbing waluh

Tidak seperti belimbing seperti biasa yangberbentuk agak besar, wuluh memiliki ukuran yang kecil. Kira-kira sebesar ibu jariorang dewasa. Biasanya belimbing ini digunakan untuk perasa makanan. Karena rasanya yang sangat asam membuat sekali gigit saja akan banyak mengeluarkan air liur. Belimbing ini juga banyak di jadikan alternative alami untuk mengatasi jerawat,sariawan, mencegah diabetes dll.

Untuk menghilangkan sakit gigi anda bisa menggunakan belimbing ini dengan cara menggunyahnya. Anda bisa menambah sedikit garam agar mendapatkan hasil yang maksimal

12.Daun Jambu biji

Daun jambu yang terkenal sebagai obat diare. Hal ini karena kandungan anti bakteri yang ada di dalam daun jambu biji dapat menetralkan atau membunuh bakteri penyebab diare di dalam usus. Selain itu dapat juga di jadikan sebagai penghilang bau badan. Kandungan antiseptic tersebut dapat di manfaatkan untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

caranya kunyah saja daun muda jambuh biji sampai lumat. Selain itu anda juga bisa rebus beberapa lembar daun di campur garam lalu gunakan untuk berkumur.

13.Air kelapa

Air kelapa memberikan manfaat yang sangat banyak untuk tubuh. Selain sebagai pengganti ion tubuh yang hilang air kelapa juga memiliki kandungan antiseptic alami.

Anda bisa menggunakan air kelapa untuk berkumur setiap hari.

Gunakanlah kelapa yang sudah agar berisi,kira-kira 1 cm-an tebal isinya atau yang sudah tua. Karena kandungan gula pada kelapa yang sudah tua lebih sedikit sehingga akan mengurangi rasa sakit. Selain itu kandungan minyak pada kelapa tua lebih banyak. Anda bisa melihat perbedaannya pada air kelapa muda dan kelapa tua. Kandungan minyak ini penting karena mengandung antiseptic alami pada minyaknya

baik itulah... cara mengobati sakit gigi resep dari nenek.. dan sudah  di buktikan secara ilmia..

ingat: jika sakit berlanjut hubungi dokter..

Thanks for reading & sharing cara tau ampuh

Newest
You are reading the newest post

0 komentar:

apa artikel yang anda baca di blog ini menarik...

Total Tayangan Halaman

Blogger cerdas no copas.. Diberdayakan oleh Blogger.